2 December 2016

Panglima Pimpin Kenaikan Pangkat 3.361 PNS Dan Prajurit Dalam Lingkup Kodam VII Wirabuana

3 - Oct - 2016 | 12:20 | by: Admin1
Panglima Pimpin Kenaikan Pangkat 3.361 PNS Dan Prajurit Dalam Lingkup Kodam VII Wirabuana

Makassar, Beritakota Online -Sebanyak 3.361 orang prajurit dan PNSdi lingkungan Kodam VII/Wrb mendapat kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya TMT 1 Oktober 2016.  Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan  yang di Balai Pertemuan Wirabuana, Senin (3/10).

Selaku inspektur upacara Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti, menyebutkan bahwa kenaikan pangkat atau golongan pada hakikatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi maupun  dedikasi seorang prajurit serta PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

”Kenaikan pangkat atau golongan ini merupakan suatu proses pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan, sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan”, tutur Pangdam.

Dari 3.361 Prajurit dan PNS yang naik Pangkat itu diantaranya Letkol ke Kolonel 5 orang, Mayor ke Letkol 24 orang, Kapten ke Mayor 24 orang, Lettu ke Kapten 3 orang, Letda ke Lettu 61 orang, Peltu ke Letda 2 orang, Bintara 1.170 orang, Kopka ke Serda 3 orang Tamtama 1.909 orang dan Pegawai Negeri Sipil 160 orang.

Lebih lanjut Pangdam, semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat untuk semakin meningkatkan kinerja serta kesiapan yang tinggi untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar. Dengan demikian, pangkat yang disandang oleh para Perwira dan PNS sekalian adalah merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

Pangdam  mengharapkan, para Perwira dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini,  merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya  kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Besar serta terus berusaha memantapkan kepribadian dengan  dilandasi oleh peningkatan disiplin dan profesionalisme.

Oleh karena itu,  Sadari, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban, dan hendaknya dapat lebih memacu serta menumbuhkembangkan motivasi para Perwira dan PNS untuk berprestasi demi kemajuan Kodam VII/Wirabuana, TNI serta kejayaan bangsa dan negara.

Dengan demikian, momen yang sangat tepat untuk melakukan intropeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan keluarga.      Satuan akan berhasil apabila para perwiranya mampu melaksanakan tugas dengan baik.  Dalam hal ini, seorang perwira harus memiliki inisiatif, kreatif, menguasai bidang tugas sesuai jabatannya.

Lebih jauh Pangdam berharap, para perwira harus lebih terdidik baik secara intelektual maupun memiliki fisik yang prima. Perwira harus berani dan rela berkorban melebihi anak buahnya. Khususnya para unsur pimpinan dan komandan senantiasa peduli, bertanggung jawab, menampilkan sikap teladan bagi anggota.     Keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari dukungan dan andil ibu-ibu sebagai isteri dan pendamping suami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pangdam ucapkan selamat  kepada ibu-ibu yang pada saat ini suaminya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi keluarga.

Pangdam menekankan kepada seluruh Perwira dan PNS agar tetap meneguhkan tekad dan semangat untuk siap melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan dan harapan.    Tingkatkan kepedulian yang tinggi di dalam menerapkan kepemimpinan di satuan, karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dan yang dipimpin dalam pencapaian pelaksanaan tugas secara optimal.

Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistem kepemimpinan di lingkungan masing-masing, baik secara moral, pribadi maupun lingkup satuan, sehingga tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat ini memang diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif atas prestasi dan  pengabdian kepada bangsa dan negara, tegas Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam VII/Wirabuana , Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, Irdam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Dansat, Para Perwira dan PNS Kodam VII/Wirabuana, serta undangan lainnya.( Syahrul )

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI