2 December 2016

Dalam Rangka HUT TNI, Kodim 1408 BS Sosialisasi Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radaikal

2 - Oct - 2016 | 11:41 | by: Admin1
Dalam Rangka HUT TNI, Kodim 1408 BS Sosialisasi Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radaikal

Makassar, Beritakota Onlibe-Guna mencegah bahaya laten komunis dan paham radikal, Komando distrik militer (Kodim) 1408/BS melakukan sosialisasi di Aula Kantor Kodimtabes, Lanto Dg Pasewang.

Sosialisasi tersebut dihadiri pengamat politik dan juga selaku Narasumber Arqam Azikin serta kelompok masyarakat yang ada di kota Makassar, termasuk para pelajar sekota Makassar, dan juga tokoh masyarakat.

Narasumber dari acara sosialisasi ini mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal bagi para Siswa Siswi Makassar bertujuan agar dapat mencermati dan membedakan gerakan gerakan komunis gaya baru, dengan cara meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai nilai pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta menjaga kestabilan keamanan di Sulsel khususnya di Kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Kodam VII/Wirabuana yang dilaksanakan seluruh Kodim yang ada dalam wilayah Sulawesi-Selatan. Dengan menghadirkan semua unsur komponen masyarakat yakni Pengurus LPM Kelurahan dan Kecamatan,  Ketua RT dan RW, Anggota Banteng Komando Kodim 1408 BS, Resimen Mahasiswa, dan dari kalangan pelajar, seperti tingkat SMP sampai SMA,” tutur Arqam Azikin, di sela-sela acara.

Salah satu peserta mewakili SMA Negeri 3 Makassar, Muh Armin sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kodim untuk menjaga keamanan di wilayah kota Makassar.

“Kegiatan ini memberi ilmu bagi kami selaku pelajar agar paham radikal dan komunis, tidak sampai merambah ke kota Makassar dan ini juga perlu diketahui agar kami juga bisa aman dari gangguan bahaya Laten komunis dan juga paham kelompok radikal,” ucapnya.

Laporan : Syaiful Dg Emba
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Hukum dan Kriminal