2 December 2016

16 Perwira Lantamal VI Terima Kenaikan Pangkat

2 - Oct - 2016 | 01:12 | by: Admin1
16 Perwira Lantamal VI Terima Kenaikan Pangkat

Makassar, Beritakota Online – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) Perwira Lantamal VI periode  01 Oktober 2016 di  Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI Makassar,  Sabtu ( 1/10/2016).

Kenaikan Pangkat Perwira ke satu tingkat pangkat lebih tinggi kali ini berjumlah 16 Personel dengan perincian yaitu 4 Personel dari Letkol ke Kolonel, 3 Personel dari Mayor ke Letkol, 1 Personel dari Kapten ke Mayor, 1 Personel dari Lettu ke Kapten dan 7 Personel dari Letda ke Lettu.

Dalam amanatnya, Danlantamal VI mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa. Namun sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh Negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Disebutkan bahwa prajurit pada strata pangkat perwira, memiliki keseimbangan kemampuan antara teknis dan manajerial. “Ini berarti, selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai, seorang perwira juga dituntut untuk mampu mengembangkan kemampuan kepemimpinannya,” ujar Danlantamal VI.

Mengakhiri amanatnya, Danlantamal VI menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat. Diharapkan dengan pangkat yang baru, para perwira itu lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VI.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah bertempat di Gedung PP. Jaladri Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam upacara Kenkat perwira tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), , Kasatker dan Para Kadis  Lantamal VI serta perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal VI.  ( BB/Syahrul)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI