3 December 2016

Giat Polisi di Makassar Mengendus Sindikat Pemalsuan BPKB, Polsek Mamajang Ringkus Empat Pelaku

1 - Oct - 2016 | 18:20 | by: Admin1
Giat Polisi di Makassar Mengendus Sindikat Pemalsuan BPKB, Polsek Mamajang Ringkus Empat Pelaku

Makassar, Beritakota Online— Polsek Mamajang meringkus empat wanita yang diduga sindikat pemalsu dokumen kendaraan roda empat, Senin (26/9).

Empat orang wanita tersebut diciduk petugas saat berada di rumahnya masing-masing. Mereka yang diciduk, Zia (35), warga BTN Nusa Indah, Palangga, Kabupaten Gowa, Lia (31) warga Jl Musyawarah, Yuyu (45) warga Jl Korban Berlian, Palangga, Kabupaten Gowa serta Ris (28) warga Jl DG Pasawi Dalam Makassar.
Kelima wanita yang bekerja sehari-hari sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan diduga kuat masuk dalam kelompok sindikat pemalsuan BPKB mobil. Di depan petugas, kelimanya mengakui perbuatannya. Adapun modus yang digunakan, yakni dengan merental mobil yang dilengkapi dengan STNK.

“STNK mobil itu mereka berikan kepada lelaki FS dan kemudian FS yang membuat dokumen berupa BPKB dengan biaya Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Dan setelah FS membuat BPKB palsu, kemudian diberikankepada kelima wanita tersebut untuk selanjutnya digadaikan kepada orang dengan harga tinggi,” jelas Kapolsek Mamajang AKP Jamal.

Kapolsek mengaku, terbongkarnya sindikat pemalsu BPKB mobil ini bermula saat salah seorang pemilik mobil melapor ke pihaknya. Korban mengatakan, BPKB mobil yang direntalkan kepada lima wanita tersebut telah digadaikan kepada orang tanpa sepengetahuan korban.

“Korban heran mengapa mobilnya tercatat sebagai status gadai. Padahal korban tak pernah memberikan BPKB mobil itu kepada perentalnya,” jelasnya lagi.

Selain meringkus lima pelaku, pihaknya juga mengamankan lima unit mobil yang BPKB nya digadaikan pelaku, masing-masing 2 unit mobil Avanza, 2 unit mobil Torio dan 1 unit mobil Relivina.

Saat ini, Polsek Mamajang masih melakukan pengejaran terhadap lelaki bernisial FS yang diduga sebagai pembuat BPKB mobil palsu tersebut. (*)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Hukum dan Kriminal