2 December 2016

Bangunan Tower Meteor di Jeneponto di Duga Tidak Memiliki IMB

21 - Sep - 2016 | 19:17 | by: Admin1
Bangunan Tower Meteor di Jeneponto di Duga Tidak Memiliki IMB

Laporan : Nasir dari Jeneponto

Jeneponto, Beritakota Online – Tiga Unit Pembangunan tenaga bayu Meteor dengan ketinggian Tower kurang lebih 60 meter yang berlokasi di Kecamatan Batang,Kecamatan Arungkeke dan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Kepala Desa Maccini Baji Bahtiar Situju mengatakan sekaitan dengan keberadaan Meteor tenaga bayu itu dirinya sudah menyurat ke tata ruang dan perizinan karena meteor tenaga bayu itu di duga telah menyalahi prosedur tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

“Saya sudah tanyakan kepada pemilik perusahaan, di PT UPC Renewables Indonesia, terkait Izinnya ini, karena saya menduga bangunan ini  tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), ini sudah jelas merugikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Jeneponto”ucap Bahtiar Kepada KBN, Rabu (21/9/2016).

Dia menambahkan Bangunan Meteor itu sebagai pengukur kecepatan angin yang sudah berdiri sekitar 1 tahun lebih, salah satunya di Desa Maccini Baji, sekedar diketahui PT UPC Renewables itu beralamat di Jalan R.S. Fatmawati no 39 Jakarta Selatan itu sesuai dengan yang tertera di kartu nama.

Salah Seorang Karyawan UPC Renewables Indonesia bernama Jana mengatakan, sudah menerima pemberitahuan dari pemerintah setempat, sekaitan dengan IMB itu, melalui surat dari kepala Desa Maccinibaji Kecamatan Batang.

“Benar, saya menerima surat dari kepala Desa Maccinibaji, sekaitan dengan izin mendirikan bangunan (IMB), pihak kami sementara menanggapi, saya juga ada kordinasi dengan pemda Jeneponto”Katanya.

Editor : Zul/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah