24 July 2014

Polda Sulsel Tangkap Bandar Narkoba, Sabu 2 Kilo dan Uang Rp 650 Juta

10 - Nov - 2012 | 18:02 | by: Birosulsel

Makassar, Beritakota Online-Satuan Narkoba Polda Sulsel meringkus Adi (26), warga Jl Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (10/11/2012) sekitar pukul 06.00 Wita. Dari penangkapan bandar narkoba ini, petugas menyita 21 paket sabu dengan berat total sekitar 2 kilogram, sebuah timbangan, lempengan emas kecil lima buah, dan uang tunai Rp 650 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, AKBP Endy Sutendi, menjelaskan, penangkapan Adi hasil pengembangan atas penangkapan pengedar narkoba di Pinrang bernama Udin (40) yang ditangkap beberapa jam sebelumnya atau pada Jumat (9/11/12) malam.

“Saat ini semuanya masih dalam proses pemeriksaan,” kata Endy, sore tadi.

Ia menerangkan, Udin yang tercatat sebagai warga Benteng Tepu, Kabupateng Pinrang diringkus satuan narkoba Polres Pinrang di Pulau Tepo, Kecamatan Patampanua. Setelah diinterogasi, Udin menyebut nama Adi sebagai pemasok sabu-sabu yang ia edarkan. Dari tangan Udin, aparat Polres Pinrang menyita barang bukti sabu-sabu seberat 150 gram.

“Laporan Polres Pinrang ke Polda kemudian ditindaklanjuti dengan menggerebek Adi di kediamannya di Makassar dan menemukan sabu-sabu dalam jumlah yang lebih banyak. Tersangka Adi beserta barang buktinya kita amankan di Mapolda Sulsel,” kata Endy,seperti dilansir Tribun.

Mantan Wakapolrestabes Makassar ini menambahkan, penangkapan ini akan didalami untuk mengungkap jaringan sabu-sabu lainnya.

Editor : Andi A.Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan | TRACKBACK |

Leave a Reply