17 August 2018

Ratusan Massa Forum Suara Rakyat Untuk Demokrasi Aksi Demo Kepung Bawaslu Sulsel

21 - Des - 2015 | 21:34 | by: Admin1
Ratusan Massa Forum Suara Rakyat Untuk Demokrasi Aksi Demo Kepung Bawaslu Sulsel

Makassar, Beritakota Online – Ratusan orang masyarakat dan mahasiswa yang ‎mengatasnamakan Forum Suara Rakyat Untuk Demokrasi melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP.Pettarani Makassar, Senin ( 21/12/2015) Sore tadi.

Aksi yang digelar adalah melaporkan bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Gowa. Ratusan simpatisan yang melakukan aski unjuk rasa memadati halaman kantor Bawaslu.

Sam Sumarlin yang juga kordinator aksi dengan lantang meminta dilakukannya pemilihan ulang dan meminta untuk mengembalikan Hak Asasi Rakyat untuk memilih tanpa manipulasi dan intimidasi.

” Harus ada pemilihan ulang yang bebas intimidasi dan tanpa adanya manipulasi, ” tegas Sumarlin.

Tidak hanya berorasi simpatisan juga membentangkan spanduk yang bertuliskan ” Selamatkan Suara Rakyat, Kembalikan Hak Asasi Rakyat Gowa “.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Laode Arumahi yang menerima demonstran menyampaikan bahwa kasus Pilkada Gowa pihaknya telah memanggil pihak Bawaslu kabupaten Gowa dan telah menyerahkan kasus tersebut ke Bawaslu Republik Indonesia.

” Kasus Pilkada Kabupaten Gowa, kita telah serahkan ke Pusat, terkait tuntutan teman-teman kita pasti teruskan ke pusat, ” Ungkap Laode Arumahi. ( Burhan)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal,Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018 | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Hukum dan Kriminal

Kategori Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018