17 July 2019

Pelayanan Dinas Dukcapil Makassar “Semakin Dekat ” Dengan Warga

6 - Mar - 2015 | 09:47 | by:
Pelayanan Dinas Dukcapil Makassar “Semakin Dekat ” Dengan Warga

Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba bersama Evy Aprilianty Alwi Rum Kepala Perpustakaan dan arsip dengan Pejabat SKPD kota Makassar disuatu acara. (Foto : Dok )

Pelayanan E-KTP dan Akte Kelahiran Tanggal 16-19 Maret Di Kelurahan Manggala

Laporan : Andi Ahmad dari Makassar

Makassar, Beritakota Online-Kini Pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil lebih dekat dengan Warga, Program peningkatan Pelayanan terus digenjot sesuai dengan motto Kepala Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil kota Makassar, Neilma Palamba, ” Inovasi Tiada Henti, “.

Kedekatan Pelayanan dengan warga dibuktikan dengan adanya pelayanan Perekaman KTP Elektronik (E-KTP) dan Pengurusan Akte Kelahiran dilaksanakan di kantor Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, dari Tanggal 16-19 Maret 2015. dan ini telah dilakukan sosialisasi kepada seluruh Ketua RT dan RW se Kecamatan Manggala dengan menghimbau kepada seluruh Warga yang belum memiliki E-KTP dan Akte Kelahiran untuk Datang ke Tempat pelayanan di Kantor Kelurahan Manggala tersebut, kata Lurah Borong, Arifuddin, Kamis ( 05/03).

Dalam program ini menurut Lurah Borong diminta untuk memamfaat kan waktu selama 4 hari ini karena memudahkan kepada Warga kecamatan Manggala umumnya dan Warga Kelurahan Borong khususnya untuk mengurus E-kTP dan akte Kelahiran ditempat itu.

Sosialisasi Lewat Masjid

Ketua RW 02 Kelurahan Borong, Andi Ahmad Effendy untuk mensukseskan program Dukcapil Kota Makassar ini melakukan sosialisasi lewat Masjid dengan meyampaikan kepada jamaah Masjid dan lewat pengeras Suara Masjid yang setiap saat diumumkan kepada warga khusus di wilayah RW 01 dan RW 02 Kelurahan Borong bahkan sampai ke RW 11 Kelurahan Batua.

Sejumlah Warga juga menyambut dengan sangat antusias Sosialisasi Ketua RW ini ikut seta mensukseskan program Dukcapil Kota Makassar untuk pelayanan lebih dekat dengan warga, kata  Muh Kasim salah satu warga Borong.


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Liputan Pileg Pilpres 2019,Public Service | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Liputan Pileg Pilpres 2019

Kategori Public Service