15 November 2018

Kapolda Lantik Perwira Menengah Lingkup Polda Papua Barat

13 - Feb - 2015 | 20:14 | by: Admin1
Kapolda  Lantik Perwira Menengah Lingkup Polda Papua Barat

Laporan : Dirman dari Manokwari

Manokwari, Beritakota Online-Manokwari (Jumat,13/2/2015) bertempat di Hotel Swiss Bell Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Pol.Drs. Paulus Waterpauw melantik unsur pejabat utama untuk mengisi jabatan stategis diwilayah Polda Papua Barat. Sebagaimana diketahui bahwa untuk Polda Papua Barat baru dibuka beberapa bulan lalu dan untuk melengkapi beberapa jabatan maka dilantik beberapa pejabat sesuai Surat Telegram Kapolri No: ST/140/I/2015 Tgl 23 Januari 2015 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkup Polri.

Unsur Pamen POLDA PAPUA BARAT yang dilantik diantaranya Kombes Pol Drs. Ahmad Husni jabatan sebelumnya Auditor Itwil III Itwasum Polri menduduki jabatan baru sebagai Irwasda Polda Papua Barat, Kombes Pol AG Endro Kiswanto,SH jabatan sebelumnya Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri jabatan baru Karo SDM Polda Papua Barat, AKBP Sri Rejeki Budiarti sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda SulSel dengan jabatan Baru sebagai Karorena Polda Papua Barat, AKBP Ir. Soedaryono Kabag Faskom Rosarpras Polda Jawa Tengah dengan jabatan baru sebagai Karo.Sapras Polda Papua Barat, AKBP Moch. Sagi Dharma Adhyakta SH, menjabat Karo.Ops, dari jabatan sebelumnya Kabid Propam Polda Lampung, AKBP Budhy Herwanto,SH,MH sebagai DirIntelkam Polda Papua Barat dari jabatan sebelumnya Wadir Intelkam Polda Sulut, AKBP Parlindungan Silitonga,SIK menjabat Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat dari jabatan sebelumnya Wadir Reskrimum Polda Papua, AKBP Bonar Sitinjak,SSTMK,SH menduduki jabatan Direktur Reskrimum dari jabatan sebelumnya Wadir Reskrim Polda Bali, AKBP Agustinus Suprianto,SIK menjabat Dirres Narkoba dari Wakapolresta Yogjakarta Polda DIY, AKBP.Drs.Yan Frits Kaiway menjabat Dirsabhara dari Wadir Pamobvit Polda Kalteng, AKBP I Nyoman Suastra menjabat Dirbinmas yang sebelumnya Wadirbinmas Polda Papua, AKBP Sabar Supriyono,SIK,MH menjabat Dirlantas yang sebelumnya Kasubbagsumda Bagrenmin Korlantas Polri, AKBP.Drs. Yosi Muhamartha menjabat Dirpolair yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Ditsabhara Baharkam Polri, AKBP Heri Heryandi,SIK menjabat Kasat Brimob yang sebelumnya Wakasat Brimob Polda Aceh, Kompol Didik Sugiono,Amd menjabat KabidKeu dari Kasubbid BIA dan APK Bidkeu Polda Sulut, AKBP Dr.Sariman menjabat Kabid Dokkes dari Kasubid Dokpol Biddokkes Polda Kaltim, AKBP Jannus Parlindungan Siregar,SIK menjabat Kabid Propam dari Wadir Sabhara Polda Papua, AKBP Rudolf Michael menjabat Kabidkum dari Kabag RBP Rorena Polda Papua.

Kapolda Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang juga putra asli Papua kelahiran Fak-fak, Papua Barat, 25 Oktober 1963, lulusan Akpol 1987 ini resmi menjabat Kapolda Papua Barat setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Sutarman tgl 9 januari 2015 lalu dalam arahannya mengatakan patut kita mensyukuri bahwa harapan Gubernur Papua Barat serta masyakat Papua Barat untuk secepat dibentuk Polda di Wilayah Papua Barat akhirnya terjawab, berdasarkan Surat Menteri PAN RB nomor : B/3175/M.PANRB/8/2014 tanggal 27 Agustus 2014 tentang pembentukan Polda Papua Barat dan diperkuat dengan, Kep Kapolri untuk percepatan pembentukan dan operasionalisasi Polda Papua Barat nomor : Kep/794/X/2014 tentang Pembentukan Polda Papua Barat, yang dilanjutkan dengan pelantikan Kapolda Papua Barat pada tanggal 9 Januari 2015. Kehadiran Polda untuk mendampingi Pemerintah Daerah dan bersama-sama menangani berbagai permasalahan yang ada di wilayah hukum Papua Barat.

Hal ini tentu juga patut kita syukuri karena pimpinan negara dan Kepolisian Republik Indonesia telah dengan sungguh-sungguh memperhatikan berbagai usulan dan juga harapan, dengan satu tujuan agar kita dapat membangun sinergitas untuk melindungi, melayani masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Kapolda juga mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar selain sebagai kekuatan baru dalam satuan organisasi Polda juga menguatkan motivasi kerja bagi seluruh personil jajaran Polda Papua Barat dengan maksud dapat mengoptimalkan kinerja demi kesinambungan program-program maupun kebijakan yang telah ditetapkan. Kapolda juga mengingatkan bahwa kemajuan tekhnologi dan juga keterbukaan informasi diera ini, diikuti pula oleh berbagai persoalan-persoalan yang bersifat informasi telah mengakibatkan terjadinya perubahan mind set dan pola kehidupan lapisan masyarakat terutama dengan munculnya berbagai pelanggaran-pelanggaran hukum yang berkaitan dengan HAM, ataupun juga pelanggaran hukum di lingkungan hidup maupun kejahatan konvensional hingga kejahatan-kejahatan trans nasional yang saat ini juga telah melanda kehidupan masyarakat di tanah Papua termasuk di tanah Papua Barat.

Kapolda mengharapkan agar para pejabat utama yang dilantik menyiapkan berbagai rencana kerja yang bersifat strategis serta program-program operasional yang dapat mengeliminir berkembangnya pelanggaran hukum maupun kejahatan tersebut. Diakhir sambutannya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat, SKDPD, Bupati Manokwari, DPRD Papua Barat, dan Majelis Rakyat Papua atas dukungannya terhadap keberadaan Polda Papua Barat ini.

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara