30 September 2014

Samsat Keliling di Makassar Tidak Libatkan Jasa Raharja

22 - Jul - 2012 | 13:37 | by: Birosulsel
Samsat Keliling di Makassar Tidak Libatkan Jasa Raharja

Kepala UPTD : Efektifkan Pelayanan Samsat Keliling

Makassar, KBN News-Pelayanan pembayaran pajak kendaraan ternyata tidak hanya bisa dilakukan di kantor Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Di pasar pun, wajib pajak bisa memperpanjang pajak kendaraannya.

Seperti yang terlihat di pasar Pusat Niaga Daya Kecamatan Biringkanaya. Sebuah mobil pelayanan Samsat Keliling yang sedang memberikan pelayanan bagi wajib pajak kendaraan bermotor.

Beberapa petugas berseragam Baik Dari Dispenda Provinsi Sulsel dan kepolisian, terlihat melayani masyarakat yang ingin memperpanjang pajak kendaraannya.

“Kami mengaktifkan layanan Samsat keliilng di beberapa tempat. Tujuannya semata-mata memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Plt Kepala UPTD Samsat Makassar Wilayah I Makassar,H.A Azikin.

Menurut A.Azikin, kemarin, selama ini pelayanan kepada wajib pajak tetap di kantor Samsat Makassar. Namun pelayanan Samsat Keliling tetap di efektifkan untuk menjemput wajib pajak yang ada di kecamatan yang tidak sempat datang membayar pajak kendaraannya di kantor Samsat Makassar.

PT. Jasa Raharja Sulsel Tidak Dilibatkan

Dioperasikannya kembali Samsat Keliling yangdilaksanakan dalam wilayah dikota Makassar yang dimulai hari Kamis (19/07) yang bertempat dikawasan pasar niaga Daya Jalan Kapasa Raya Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya.

Namun menurut salah satu wajib pajak yang datang mempergunakan jasa samsat keliling ini heran karena yang dilibatkan pihak Jasa Raharja hanya dari dua instansi dibawah naungan samsat yakni Dispenda Sulseldan Ditlantas Polda Sulsel sedangkan diketahui di kantor Samsat itu ada tiga instansi yang bernaung didalam satu atap yakni Dispenda Sulsel,Ditlantas Polda Sulsel,dan Jasa Raharja,

Pihak Jasa Raharja di Kantor Samsat Makassar merasa juga heran kenapa istansinya tidak dilibatkan dalam pelaksanaan samsat keliling dikota Makassar ini yang dilaksanakan Dispenda Sulsel.

Laporan : Mudassir Sibali
Editor : Andi Ahmad

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Utama,Pajak | TRACKBACK |

Leave a Reply

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Utama

Kategori Pajak